Kabar mengejutkan penggemar Barcelona dapatkan, Gerard Pique pensiun. Kabar Gerard Pique pensiun diketahui lewat media sosial pribadinya. Pada Jumat, 4 November 2022, Pique mengonfirmasi bahwa ia akan pensiun dari dunia sepak bola. Kabar tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh laman resmi Blaugrana. Pique sendiri datang dari akademi La Masia yang terkenal, namun ia melakoni debutnya untuk Man Utd pada tahun 2004 silam. Ia berusia 17 tahun ketika pindah ke Old Trafford.

Baca Juga : Dortmund Batal Ke Indonesia, Buntut Dari Tragedi Kanjuruhan

Pemain berusia 35 tahun tersebut juga menyebutkan bahwa laga kontra Almeria pada pekan 13 La Liga 2022/23 menjadi pertandingan terakhirnya. Pertandingan tersebut akan digelar pada Sabtu, 5 November 2022 di Camp Nou dini hari WIB. Laga tersebut mengakhiri karirnya di Barcelona selama 14 tahun, sejak kepindahanya dari Old Trafford pada 2008 silam.

Pengumuman Gerard Pique pensiun juga disertai sebuah video, yang mana mengungkapkan alasan dari keputusannya tersebut. Sang pemain menjelaskan bahwa impian masa kecilnya adalah mempersembahkan trofi untuk Blaugrana, sudah terpenuhi. Saat ini adalah waktu yang tepat bagi Pique untuk gantung sepatu.

Gerard Pique Pensiun, Inilah Segudang Prestasinya

Gerard Pique Pensiun

Kabar Gerard Pique tentu mengejutkan para penggemar, terlebih ia merupakan pemain veteran Blaugrana. Bermain untuk Barca selama 14 tahun, musim-musim terbaik didapatkan Pique ketika berada dibawah kepelatihan Pep Guardiola. Tak bisa dipungkiri bahwa Gerard Pique memiliki peran krusial di skuad Barcelona. Sang pemain memiliki Koleksi trofi yang tak main-main, ia mengantongi 8 gelar La Liga, 6 Piala Super SPanyol, dan 6 Copa del Rey. Sementara itu, di level Eropa, ia membawa Barcelona membawa pulang trofi Liga Champions sebanyak tiga kali.

Raihan prestasi gemilang tersebut dilengkapi dengan tiga trofi Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia AntaraKlub. Prestasi Gerard Pique bukan hanya pada level klub, namun juga bersama tim nasional Spanyol. Bersama Spanyol, ia meraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan juga Piala Eropa 2012. Gerard Pique adalah pemain yang merupakan pusat kesuksesan Spanyol. Ia bermain setiap menit dalam kemenangan di final Piala Dunia 2010 silam. Dimana saat itu timnas Spanyol berhadapan dengan Belanda. Karir internasionalnya bersama timnas Spanyol berakhir setelah ajang Piala Dunia 2018.

Melalui gelar-gelar tersebut, Pique beberapa kali meraih prestasi individu. Diantaranya adalah bek terbaik La Liga, bek terbaik Liga Champions, dan bek terbaik Eropa. Melansir dari Transfermarkt, selama bermain di level klub, Pique melakukan 666 penampilan di semua klub dan ajang kompetisi. Dengan mengoleksi 58 gol serta 14 assist. Dalam pernyataannya sang pemain juga mengatakan bahwa tak ada tim lain setelah Barcelona dan hal tersebutlah yang memang terjadi.

Baca Juga : Diogo Jota Dipastikan Absen Piala Dunia 2022 Karena Cedera

Meski Gerard Pique pensiun, namun ia tetap menjadi penggemar dan akan selalu mendukung Barca. Ia juga mengaku akan mewariskan pada anak-anaknya, rasa cinta Barcelona. Gerard Pique adalah sosok penting bagi Barca, namun di musim ini tercatat ia hanya 5 kali dijadikan sebagai starter.

Share.

Leave A Reply