Bintang sepak bola Wales, Gareth Bale pensiun dari sepakbola. Di usianya yang baru 33 tahun, Gareth Bale sudah memikirkan matang-matang dan akhirnya mengumumkan bahwa dirinya pensiun. Pernyataan Gareth Bale pensiun disampaikan langsung oleh sang pemain melalui akun media sosial pribadinya.

Baca juga : Akhirnya Dapat Pekerjaan Lagi! Kini Ronaldo ke Al Nassr FC

Gareth Bale mengakhiri karirnya sebagai pesepak bola di Los Angeles FC. Bale menginjakkan kaki di MLS pada Juli 2022 lalu dan berhasil mempersembahkan trofi MLS. Bale berhasil mencetak gol penyeimbang sehingga pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Melalui adu penalti tersebut, Los Angeles FC mengalahkan Philadelphia Union. 

Gareth Bale Pensiun

Gareth Bale Pensiun
Gareth Bale Pensiun

Sebenarnya, di usianya yang menginjak 33 tahun ini, masih terbilang belum terlalu tua bagi pemain sepak bola untuk pensiun. Beberapa nama pemain bintang lainnya bahkan masih bermain hingga usia 35 bahkan 40. Contohnya saja, Ronaldo saat ini berusia 37 tahun, Lionel Messi 35 tahun hingga Zlatan Ibrahimovic 41 tahun. 

Oleh karena itu, Gareth Bale mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki matang-matang dan akhirnya mengumumkan pensiunnya dirinya dari sepak bola baik klub maupun timnas. Pernyataan Gareth Bale ini disampaikan langsung melalu media sosial pribadi baik Instagram maupun Twitter. 

Gareth Bale mengatakan bahwa dirinya sangat beruntung karena bisa mewujudkan impiannya bermain sepakbola. Bale juga mengatakan bahwa sepak bola telah memberikan banyak momen dalam hidupnya yang tidak mungkin bisa diulangi lagi.

Gareth Bale juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya  kepada semua orang yang terlibat dalam perjalanannya karirnya. Mulai dari klub awalnya Southampton, Tottenham, Real Madrid hingga Los Angeles FC, Bale menyampaikan terima kasih banyak. 

Perjalanan Karir Gareth Bale

Perjalanan Karir Gareth Bale
Perjalanan Karir Gareth Bale

Gareth Bale merupakan seorang anak laki-laki yang lahir di Cadrif 33 tahun silam. Dirinya mulai terjun ke dunia sepak bola saat masuk ke akademi Southampton dan memulai debut di tim utama pada tahun 2006. Selama di Southampton, Gareth Bale sering bermain sebagai wing back kiri. 

Setahun kemudian, Gareth Bale pergi meninggalkan Southampton dan mendarat di Tottenham Hotspur. Di Tottenham Hotspur, posisi Gareth Bale mulai bergeser ke depan mulai dari winger kiri hingga stiker. Bersama Tottenham, Gareth Bale menciptakan banyak pundi-pundi gol setiap musimnya. 

Di tahun 2013, Real Madrid kepincut dengan talenta Gareth Bale dan memboyongnya dengan harga 91 juta euro atau setara Rp. 1,5 triliun. Di musim pertamanya, Gareth Bale tampil baik bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Namun, performa Gareth Bale tidak konsisten terutama saat Real Madrid di bawah kendali Zinedine Zidane. 

Di musim 2020/21, Gareth Bale sempat kembali ke Tottenham dengan status pinjaman. Bersama klub lamanya tersebut, Gareth Bale masih tampil tajam. Gareth Bale berhasil menciptakan 16 gol dari 34 pertandingan yang dilakoninya. 

Lalu di bursa transfer musim panas 2022, Gareth Bale meninggalkan Eropa dan terbang menuju Amerika. Gareth Bale bergabung dengan salah satu tim MLS yaitu Los Angeles FC. Hanya bermain selama setengah musim, Gareth Bale akhirnya memutuskan pensiun. 

Karir Gareth Bale bersama Timnas Wales tercatat sudah 111 caps. Ini membuat Gareth Bale menjadi pemain Wales dengan caps terbanyak. Tidak hanya itu, Gareth Bale juga menjadi pencetak gol terbanyak bagi Wales dengan 41 golnya. 

Baca juga : Sang Legenda Dunia Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Di Piala Dunia 2022 ini, Gareth Bale berhasil membawa negaranya lolos ke babak utama di Qatar. Sayangnya, Gareth Bale tidak mampu berbuat banyak karena Wales harus gugur di fase grup. Bahkan, Wales hanya mampu menciptakan satu gol saja selama turnamen Piala Dunia 2022 tersebut dari kaki Gareth Bale.

Share.

Leave A Reply