Pertandingan final Carabao Cup yang berlangsung di Wembley Stadium berhasil dimenangkan oleh Man United. Dalam pertandingan tersebut, The Red Devils berhasil menang 2 gol tanpa balas melalui gol yang dicetak oleh Casemiro dan Marcus Rashford. Secara keseluruhan, kedua tim berhasil menampilkan permainan yang cukup menarik. 

Baca Juga: Hasil Bologna vs Inter Milan: Nerazzurri Kalah 1-0

Kemenangan di final Carabao Cup ini membuat Man United akhirnya mengakhiri puasa gelar. Terakhir kali Man United berhasil meraih trofi yaitu pada tahun 2017 silam. Oleh karena itu, Erik Ten Hag mendapatkan banyak pujian karena berhasil memberikan trofi pertama di musim pertamanya. 

Jalannya Pertandingan Final Carabao Cup

Final Carabao Cup
Jalannya Final Carabao Cup

Melihat statistik pertandingan, Man United kalah dalam hal penguasaan bola. Man United hanya memiliki 38% saja sedangkan Newcastle memiliki 62% penguasaan bola. Amun, Man United berhasil melepaskan tembakan on target lebih banyak yaitu 10 tembakan sedangkan Newcastle hanya 2 tembakan saja. 

Penasaran bagaimanakah jalannya pertandingan final Carabao Cup tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan final Carabao Cup. 

Babak Pertama

Wout Weghorst sempat mengancam di menit ke-12 melalui tembakan dari dalam kotak penalti. Wout Weghorst melakukan sentuhan bola di dalam kotak penalti dan mendapatkan kawalan dari 3 pemain Newcastle. Wout Weghorst pun berhasil melepaskan tembakan on target namun terlalu lemah. Loris Karius pun berhasil menangkap bola dengan mudah. 

Di menit ke-31, Allan Saint Maximin melakukan pergerakan yang sangat berbahaya di dalam kotak penalti. Bergerak di sisi kiri, Allan Saint Maximin menusuk ke dalam kotak penalti dan berhasil melewati Diogo Dalot. Allan Saint Maximin mendapatkan ruang terbuka dan melepaskan tembakan keras. Sayangnya, tembakannya berhasil ditepis oleh David De Gea. 

Man United akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-33 melalui tandukan Casemiro. Bermula saat Rashford dilanggar di sisi kiri lapangan sehingga Man United mendapatkan tembakan bebas. Luke Shaw yang menjadi eksekutor melepaskan umpan cantik dan berhasil ditanduk oleh Casemiro. Bola pun meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh Loris Karius.

Man United berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-39 melalui Marcus Rashford. Gol bermula saat Wout Weghorst melepaskan umpan terobosan di dalam kotak penalti. Marcus Rashford berhasil menjangkaunya dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau oleh Loris Karius. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Fred memiliki peluang untuk menciptakan gol. Menerima bola di depan kotak penalti, Fred memiliki ruang tembakan yang sangat terbuka. Namun sayangnya, Fred melakukan tembakan yang terlalu lemah dan juga tidak mengarah ke gawang. Bola pun keluar lapangan begitu saja tanpa menghasilkan apapun. 

Baik Man United ataupun Newcastle United, keduanya sama-sama melancarkan serangan-serangan. Terlihat keduanya saling balas serangan di waktu tersisa. Akan tetapi, tidak satupun usaha dari kedua tim tersebut yang berhasil berbuah gol. 

Baca Juga: Hasil Tottenham vs Chelsea: Spurs Hajar The Blues 2-0

Wasit pun meniup peluit panjang tanda pertandingan final Carabao Cup telah usai. Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Man United. Dengan begitu, Man United berhak mengangkat trofi Carabao Cup 22/23. 

Share.

Leave A Reply