Para pecinta sepakbola akan kembali dimanjakan dengan pertemuan Real Madrid vs Barcelona atau sering disebut dengan El Clasico. Pertemuan keduanya ini terjadi di semifinal Copa Del Rey pada Jumat (3/3/2023) di Santiago Bernabeu. Lantas siapakah yang akan memenangkan duel sengit ini? 

Baca Juga: Lionel Messi Sabet The Best FIFA Untuk ke-7 Kalinya

Barcelona dan Real Madrid sudah dua kali bertemu di musim 22/23 ini. Di pertemuan pertama, Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor telak 3-1. Lalu di pertemuan kedua tepatnya final Piala Super Spanyol Barcelona membalasnya dengan skor yang sama 3-1.

Prediksi El Clasico

El Clasico
Prediksi El Clásico

Lantas bagaimanakah prediksi jalannya pertandingan El Clasico di semifinal Copa Del Rey mendatang? Untuk bisa memprediksi El Clasico ini, sebaiknya perhatikan lebih dulu bagaimana performa kedua tim sejauh ini.

  • Barcelona Sedang Terpuruk

Jelang El Clasico di semifinal Copa Del Rey ini, Barcelona sedang tidak dalam kondisi yang baik. Barcelona menelan dua kekalahan beruntun dalam dua pertandingan terakhir. Kekalahan pertama Barcelona yaitu dari Man United di play off Liga Europa. Barcelona harus mengakui keunggulan Man United usai takluk 2-1. 

Kekalahan kedua Barcelona terjadi di pekan ke-23 saat menghadapi tim promosi La Liga. Barcelona harus mengakui kemenangan Almeria usai gol semata wayang El Bilal Toure tidak mampu dibalas. Bahkan, dalam pertandingan tersebut Barcelona hanya mampu melepaskan 1 tembakan on target saja. 

  • Real Madrid Masih Tampil Baik

Berbeda dengan Barcelona, Real Madrid sepertinya tampil lebih baik dalam 2 pertandingan terakhir. Pertama, Real Madrid mampu tampil sangat baik di Anfield saat berhadapan dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Meski tertinggal 2 gol lebih dulu,  Real Madrid mampu membalas menjadi 5-2. 

Namun di pertandingan kedua, Real Madrid hanya mampu bermain imbang saat menghadapi rival sekotanya yaitu Atletico Madrid. Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu namun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. 

Baca Juga: Tersaji Duel Liverpool vs Man United di Jadwal Liga Inggris Pekan 26

Dengan beberapa catatan di atas, performa Real Madrid masih lebih baik sehingga Lo Blancos memiliki peluang menang lebih besar. Tidak hanya itu, Real Madrid juga akan tampil dengan full team karena semua pemain andalannya siap bermain. Di sisi Barcelona, ada beberapa pemain andalan yang terpaksa absen karena cedera seperti Lewandowski, Pedri hingga Dembele. 

Share.

Leave A Reply