Kabar yang sangat tidak mengenakkan bagi pecinta sepakbola tanah air telah dikonfirmasi oleh PSSI. Sehari sebelumnya, beredar sebuah kabar bahwa drawing Piala Dunia U20 batal yang seharusnya dilakukan di Bali pada 31 Maret. Kabar ini akhirnya dikonfirmasi oleh PSSI dan memastikan drawing Piala Dunia U20 batal dilaksanakan. 

Baca Juga: Pemerintah Belum Tegas Tentang Keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U20, Terancam Batal

Kabar batalnya drawing Piala Dunia U20 ini membuat rumor Indonesia dibatalkan menjadi tuan rumah pun semakin menguat. Bahkan, Argentina sudah setara terang-terangan mengatakan siap menjadi tuan rumah pengganti. Jika hal tersebut benar terjadi, maka Indonesia akan mendapatkan kerugian yang sangat besar. 

Drawing Piala Dunia U20 Batal

Drawing Piala Dunia U20 Batal
Drawing Piala Dunia U20 Batal

Kabar drawing ini batal pertama kali disampaikan oleh Akmal koordinator Save Our Soccer. Akmal menjelaskan bahwa FIFA membatalkan drawing ini karena meminta jaminan kepada Indonesia mengenai keselamatan 24 peserta. 

Pasalnya, saat ini sangat marak terjadi penolakan kedatangan Israel di Piala Dunia U20. Bahkan, Gubernur Bali yang akan menjadi tuan rumah drawing Piala Dunia U20 pun menolak kedatangan timnas Israel. Tidak hanya itu, Gubernur Jawa Tengah, beberapa fraksi DPR, dan beberapa kader partai juga menolak. 

Sehari setelahnya, akhirnya PSSI membuka suara bahwa kabar drawing ini batal. Tidak dijelaskan, kapan akan dilakukan drawing ini Yang jelas, pembatalan drawing Piala Dunia U20 ini sangat merugikan Indonesia. 

Pelaksanaan Piala Dunia U20 Semakin Tidak Menentu

Drawing Piala Dunia U20 Batal
Pelaksanaan Piala Dunia U20 Semakin Tidak Menentu

Saat ini, pelaksanaan Piala Dunia U20 semakin tidak menentu.Beberapa kabar mengatakan bahwa FIFA sudah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah. Argentina bahkan sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah pengganti. Bahkan, kabar menyebutkan FIFA sudah menunjuk Peru sebagai tuan rumah pengganti. 

Saat ini, PSSI sedang melakukan negosiasi tingkat tinggi dengan FIFA. Ketua umum PSSI, Erick Thohir bahkan terbang langsung ke Swiss di mana kantor pusat FIFA berada. Sepertinya, Erick Thohir akan melakukan negosiasi agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. 

Baca Juga: Buntut Polemik Israel, Piala Dunia U20 Terancam Batal?

Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U20? Semoga, pelaksanaan Piala Dunia U20 tetap terlaksana tanpa ada masalah. 

Share.

Leave A Reply