Sempat mendapatkan banyak kritikan karena pada beberapa laga tidak mampu mencetak gol, Cristiano Ronaldo seakan-akan langsung membungkam para haters. Di laga melawan Al Wahda, Cristiano Ronaldo quattrick sekaligus membawa Al Nasser meraih poin penuh. Al Nassr berhasil mengalahkan Al Wahda dengan skor telak 4-0 dan semuanya dicetak oleh Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga: Tersaji Derby Merseyside di Jadwal Liga Inggris Pekan 23

Dengan Cristiano Ronaldo quattrick ke gawang Al Wahda, sang super bintang sepak bola tersebut telah menciptakan beberapa rekor. Tercatat, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 500 gol di liga bersama klub yang dibelanya mulai dari Manchester United, Real Madrid hingga Al Nassr. Selain itu, quattrick Ronaldo ke gawang Al Wahda merupakan catatan ke-11 sepanjang karirnya. 

Cristiano Ronaldo Quattrick

Cristiano Ronaldo Quattrick
Cristiano Ronaldo Quattrick

Penasaran bagaimana Cristiano Ronaldo quattrick ke gawang Al Wahda? Jangan khawatir, di bawah ini akan diberikan ulasan singkat mengenai proses terciptanya quattrick Ronaldo ke gawang Al Wahda. 

Gol pertama Ronaldo tercipta di menit ke-21 usai menerima umpan dari Abdulrahman Ghareeb. Bermula saat Ronaldo memberikan bola ke Abdulrahman Ghareeb lalu dengan sigap bergerak ke dalam kotak penalti. Abdulrahman Ghareeb langsung memberikan umpan terobosan dan diterima dengan baik. Cristiano Ronaldo lalu melepaskan tembakan mendatar dan berbuah gol. 

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol kedua sekaligus membuat Al Nassr unggul 2-0 dari lawannya. Bermula dari umpan terobosan Sami Al-Najei, Ronaldo lepas dari jebakan offside dan berlari sendirian di sisi kiri kotak penalti. Dengan tenang, Ronaldo melepaskan tembakan terukur dan berhasil melewati Abdulquddus Atiah. Bola bergulir terus hinga masuk ke  dalam gawang dan berbuah gol. 

Di menit ke-53, Ronaldo mendapatkan tugas menjadi penendang penalti sehingga berhasil menciptakan hattrick dalam pertandingan tersebut. Al Nassr mendapatkan hadiah penalti karena Waleed Bakshween melakukan handball di area terlarang. Waleed Bakshween yang mencoba menghalau bola atas dengan sundulannya,malah mengenai tangan. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. 

Baca Juga: Jangan Lewatkan Keseruannya, Berikut Jadwal Serie A Pekan 22

Cristiano Ronaldo quattrick akhirnya terjadi di menit ke-61 sekaligus membuat Al Nassr unggul 4-0. Gol bermula saat Ronaldo lepas dari jebakan offside berlari sendirian mendekati kotak penalti. Tembakan keras Ronaldo berhasil halau oleh Abdulquddus Atiah. Bola muntah bisa dijangkau kembali oleh Ronaldo sehingga diteruskan menjadi sebuah gol. 

Share.

Leave A Reply