Ada sebuah kabar dari salah satu pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri Asnawi Mangkualam. Penggawa timnas Indonesia yang sebelumnya membela Ansan Greeners tersebut hijrah ke tim K League 2 lainnya yaitu Jeonnam Dragons. Dengan begitu, Asnawi Mangkualam menjadi pemain ASEAN pertama di Jeonnam Dragons

Baca Juga: Marselino Ferdinan Sang Wonderkid Indonesia Diminati Klub Asal Belgia

Kabar Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons telah dikonfirmasi langsung oleh sang pemain dan klub. Di media sosial pribadi Asnawi, sang pemain memposting dirinya yang sedang memegang jersey Jeonnam Dragons. di Instagram Jeonnam Dragons terdapat postingan Asnawi menggunakan jersey dan sudah mengikuti latihan fisik. 

Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons

Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons

Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons sudah direncanakan oleh sang pelatih Lee Jang Kwan. Pelatih Jeonnam Dragons mengatakan dirinya sudah memantau Asnawi sejak sang pemain membela Ansan Greeners. Asnawi memang sudah bermain selama 2 musim untuk Ansan Greeners.  

Sejauh ini, Asnawi sudah mencatatkan 42 penampilan bersama Ansan Greeners dengan trehan 2 gol dan 3 assist. Di musim terakhirnya, Asnawi sudah mendapatkan tempat reguler di tim sehingga membuat Lee Jang Kwan tertarik. Lee Jang Kwan mengatakan bahwa Asnawi merupakan pemain yang bagus saat Ansan Greenes berhadapan dengan Jeonnam Dragons.

Lee Jan Kwan juga mengatakan bahwa kemampuan Asnawi cukup baik. Pemain Indonesia tersebut mampu bermain bertahan dan juga aktif menyerang. Tidak hanya itu, Asnawi juga dinilai memiliki kekuatan dan keterampilan penguasaan bola yang baik. 

Baca Juga: Tumbangkan Borneo FC 1-0, Persib Naik ke Puncak Klasemen

Jeonnam Dragons akhirnya bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun asal Indonesia tersebut. Dikabarkan, Asnawi mendapatkan kontrak selama 1 musm bersama Jeonnam Dragons. Sepertinya, Asnawi baru akan debut di bulan Maret mendatang saat musim baru K League 2 di mulai. 

Share.

Leave A Reply