Serigala Ibukota berhasil menumbangkan Feyenoord di Stadion Olimpico dalam leg kedua perempat final Europa League. Dengan kemenangan telak 4-1 ini, AS Roma ke semifinal Europa League 22/23. AS Roma pun akan menantang Bayer Leverkusen di semifinal. Dengan kata lain, Jose Mourinho akan melawan mantan anak asuhnya dulu Xabi Alonso.

Baca Juga: Hasil Sevilla vs Man United: Tumbang 3-0, The Red Devils Tersingkir

Pertandingan saat AS Roma ke semifinal ini berjalan sangat sengit. Bahkan, penentuan pemenang harus melalui babak extra time 2×15 menit.  Gol Paulo Dybala di menit 89 lah yang menyelamatkan AS Roma sehingga bisa melanjutkan pertandingan ke babak extra time. Di babak extra time, AS Roma sukses mencetak 2 go sehingga berhasil mengunci kemenangan. 

Jalannya Pertandingan Saat AS Roma ke Semifinal Europa League

AS Roma ke Semifina
Jalannya Pertandingan Saat AS Roma ke Semifinal Europa League

AS Roma terlihat sangat menginginkan kemenangan di leg kedua ini. Tercatat, AS Roma membombardir pertahanan Feyenoord dengan melepaskan 33 kali tembakan dan 13 di antara tepat sasaran. Di sisi lain, Feyenoord melepaskan 15 kali tembakan dan 6 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimanakah jalannya pertandingan saat Serigala Ibukota mengalahkan Feyenoord sehingga AS Roma ke Semifinal Europa League? Di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan saat AS Roma ke semifinal Europa League untuk menjawab rasa penasaran Anda. 

Waktu Normal

AS Roma berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-60 melalui Leonardo Spinazzola. Bermula saat terjadi kemelut di dalam kotak penalti Feyenoord. Bola liar lalu jatuh di kaki Leonardo Spinazzola. Leonardo Spinazzola lalu melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Tembakan Leonardo Spinazzola sebenarnya tidak terlalu keras, namun sang penjaga gawang tidak siap sehingga bola masuk ke dalam gwang. 

Feyenoord berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80 melalui tandukan Igor Paixao. Bermula saat Sebastian Szymański yang bergerak di sisi kiri melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Igor Paixao yang sudah berada di dalam kotak penalti langsung menanduk umpan tersebut. Rui Patricio tidak menyangka bola akan ditanduk oleh Igor Paixao sehingga hanya diam melihat bola masuk ke dalam gawang. 

Saat kemenangan Feyenoord sudah di depan mata, Paulo Dybala mampu mencetak gol sehingga agregat menjadi 2-2 di menit 89. Bermula saat Lorenzo Pellegrini yang berada di dalam kotak penalti menjadi tembok pantulan sehingga bola jatuh di kaki Paulo Dybala. Sembari menjatuhkan badan, Paulo Dybala melepaskan tembakan  ke arah gawang dan berbuah gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan AS Roma vs Feyenoord berakhir, skor 2-1 tetap bertahan. Hasil ini membuat agregat gol menjadi imbang 2-2 karena Feyenoord memiliki 1 gol dari leg pertama. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time 2x 15 menit untuk mencari siapakah yang akan melangkahkan kaki ke semifinal. 

Extra Time

Stephan El Shaarawy ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-101 sekaligus membawa AS Roma unggul. Bermula dari Tammy Abraham yang menerima umpan terobosan di sisi kanan kotak penalti. Tammy Abraham lalu melepaskan umpan silang mendatar tepat di depan gawang. Stephan El Shaarawy dengan sigap menyambar bola sehingga bola masuk ke dalam gawang. 

AS Roma semakin menjauh saat  Lorenzo Pellegrini juga ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 109. Bermula dari Tammy Abraham yang mendapatkan sodoran di dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan keras. Tembakan keras Tammy Abraham berhasil ditepis oleh Justin Bijlow. Bola muntah lalu dilanjutkan oleh Lorenzo Pellegrini dengan tembakan keras yang berujung gol. 

Baca Juga: Resmi! Berikut 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Europa League

Waktu sudah menunjukkan 120+4 yang membuat wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai Tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga pertandingan leg kedua AS Roma vs Feyenoord ditutup dengan skor 4-1. Skor akhir ini membuat AS Roma ke semifinal Europa League karena unggul agregat 4-2 dari Feyenoord. 

Share.

Leave A Reply