AS Roma berhasil membalas kekalahan 1-0 di kandang RB Salzburg di pekan sebelumnya. Pada leg kedua yang berlangsung di Stadio Olimpico, AS Roma berhasil mengalahkan RB Salzburg dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Serigala Ibukota unggul agregat gol 2-1 sehingga AS Roma ke 16 besar Liga Eropa.

Baca Juga: Pertandingan RB Leipzig vs Man City Berakhir Tanpa Pemenang 1-1

Di babak 16 besar nanti, AS Roma akan menghadapi wakil dari Spanyol yaitu Real Sociedad. Wakil Spanyol ini lebih dulu menginjakkan kaki di 16 besar karena keluar sebagai juara grup. Pertandingan 16 besar ini akan berlangsung pada bulan Maret dengan dua pertemuan. 

Jalannya Pertandingan Saat AS Roma ke 16 Besar

AS Roma ke 16 Besar
Jalannya Pertandingan Saat AS Roma ke 16 Besar

Pertandingan AS Roma vs RB Salzburg ini berjalan cukup sengit di mana kedua tim terlihat seimbang. Tercatat, AS Roma memiliki 45% penguasan bola sedangkan RB Salzburg sebanyak 55%. Selain itu, AS Roma melepaskan 16 tembakan dan RB Salzburg melepaskan 15 tembakan. 

Penasaran bagaimana Serigala Ibukota mampu mengalahkan RB Salzburg? Simak jalannya pertandingan yang menghantarkan AS Roma ke 16 besar di bawah ini. 

Babak Pertama

Terjadi sebuah kemelut di depan gawang RB Salzburg pada menit ke-9. Bermula dari sepak pojok yang kemudian ditanduk oleh Roger Ibanez dan bola mengarah ke Paulo Dybala di sisi kiri. Paulo Dybala melepaskan tembakan namun berhasil ditepis lalu bola muntah kembali ditanduk oleh Paulo Dybala. Sayangnya, tandukan Paulo Dybala masih mengenai mistar gawang. 

AS Roma akhirnya membuka keunggulan di menit ke-33 melalui tandukan Andrea Belotti. Gol bermula dari pergerakan Leonardo Spinazolla di sisi kiri menusuk ke dalam kotak penalti lalu melepaskan umpan. Umpan datar Spinazzola sempat mengenai kaki pemain RB Salzburg sehingga bola terangkat. Andrea Belotti yang bergerak tepat di depan gawang langsung menanduk bola tersebut dan berbuah gol. 

Paulo Dybala menggandakan keunggulan AS Roma menjadi 2-0 di menit ke-40. Gol kembali terjadi berkat pergerakan Leonardo Spinazzola di sisi kiri lapangan yang melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Paulo Dybala yang berdiri bebas tanpa penjagaan langsung menyambut umpn tersebut dengan tembakan dan berbuah gol. 

Babak Kedua

Di menit ke-59, Bryan Cristante nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Menggiring bola mendekati kotak penalti, Bryan Cristante langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan Bryan Cristante ini masih bisa diblokir oleh Philipp Kohn sehingga bola keluar lapangan dan hanya berbuah tembakan pojok. 

RB Salzburg sempat memiliki peluang yang cukup baik di menit ke-71. Menyerang dari sisi kiri, bola lalu dialirkan kaki ke kaki di dalam kotak penalti. Andreas Ulmer pun mendapatkan bola di tengah kotak penalti dan coba melepaskan tembakan.sayangnya, tembakannya terlalu lemah sehingga mudah saja diamankan oleh kiper.

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs Porto: Gol Semata Wayang Lukaku Bawa Nerazzurri Menang

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai, skor 2-0 pun tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, maka AS Roma ke 16 besar Liga Eropa dan akan berhadapan dengan Real Sociedad. 

Share.

Leave A Reply