Real Madrid berhasil mengalahkan Al Ahly di semifinal Piala Dunia Antarklub. Dalam pertandingan Al Ahly vs Real Madrid tersebut, Los Blancos menghancurkan lawannya dengan skor telak 1-4. Sebenarnya, Real Madrid bisa membuat kedudukan menjadi 1-5, namun tembakan penalti Luka Modric di menit 87 gagal. 

Baca Juga: Tumbang 2-1 Dari Marseille, PSG Gugur di Babak 16 Besar Coupe de France

Dengan kemenangan melawan Al Ahly ini, Real Madrid dipastikan melaju ke final Piala Dunia Antarklub. Nantinya, Real Madrid akan melawan Al Hilal yang sudah memastikan diri sehari sebelumnya. Al Hilal melaju ke babak final usai mengalahkan Flamengo dengan skor akhir 3-2. 

Jalannya Pertandingan Al Ahly vs Real Madrid

Al Ahly vs Real Madrid
Jalannya Pertandingan Al Ahly vs Real Madrid

Dalam pertandingan ini, Real Madrid terlihat sangat menguasai jalannya bola. Tercatat, Real Madrid memiliki 62% penguasaan bola sedangkan Al Ahly hanya 38%. Namun, Al Ahly mampu memberikan ancaman yang tidak kalah berbahaya. Tercatat Al Ahly melepaskan 15 kali tembakan dan 5 di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Real Madrid melepaskan 19 tembakan dan 11 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Al Ahly vs Real Madrid di semifinal Piala Dunia Antarklub? Mari simak ulasan singkat di bawah ini jika ingin mengetahui bagaimana jalannya pertandingan Al Ahly vs Real Madrid. 

Babak Pertama

Tiga menit sebelum waktu normal babak pertama usai, Real Madrid berhasil membuka keunggulan melalui Vinicius Junior. Gol bermula karena pemain Al Ahly memainkan bola di daerah pertahanan sendiri lalu berhasil dicuri oleh Vinicius Junior tepat di depan kotak penalti. Vinicius lalu melakukan tembakan lob sehingga berhasil melewati penjaga gawang dan berbuah gol. 

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama antara Al Ahly vs Real Madrid, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan begitu, pertandingan babak pertama ini ditutup dengan keunggulan Real Madrid atas Al Ahly 1-0. 

Babak Kedua

Belum genap semenit babak kedua berlangsung, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan menjadi 0-2 melalui Federico Valverde. Bermula saat Rodrygo berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun tembakannya berhasil diblokir. Bola muntah tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Federico Valverde dengan baik menjadi sebuah gol. 

Al Ahly berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui Ali Maaloul dari titik putih. Bermula saat Camavinga mencoba menghalangi El Shahat yang menusuk ke dalam kotak penalti. Namun, kaki Camavinga mengenai kaki El Shahat sehingga El Shahat terjatuh. Wasit pun memberikan hadiah penalti dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Ali Maaloul. 

Real Madrid memiliki kesempatan emas untuk membuat kedudukan menjadi 1-3. Vinicius Junior yang mencoba menusuk ke dalam kotak penalti terjatuh karena kakinya tertarik oleh Amr Al Sulaya. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Real Madrid. Sayangnya, tembakan Luka Modric dari titik putih berhasil diblokir oleh Mohamed El-Shenawy sehingga gagal berbuah gol. 

Di menit 90+2, Real Madrid berhasil membuat kedudukan menjadi 1-3 berkat gol dari Rodrygo. Gol bermula dari kerjasaama apik satu dua antara Dani Cebollas dengan Rodygo. Rodrygo yang menerima bola paling akhir, berhasil dengan tenang mengeksekusi bola masuk ke dalam gawang. 

Baca Juga: Tertinggal 2 Gol Lebih Dulu Dari Leeds, Manchester United Comeback Samakan Kedudukan

Tidak berhenti di situ saja, di menit 90+8 ternyata Real Madrid membuat kedudukan menjadi 1-4. Bermula dari sebuah umpan ke dalam kotak penalti yang berhasil dihalau oleh pemain Al Ahlu. Bola lalu jatuh di kaki Sergio Arribas yang berdiri di dalam kotak penalti. Sergio Arribas lalu melepaskan tembakan mendatar dan berhasil bersarang di dalam gawang. 

Share.

Leave A Reply