Setelah kontrak Dybala dengan Juventus berakhir, dirinya terluntang-lantung dengan status tanpa klub. Namun akhirnya, Dybala ke AS Roma setelah Jose Mourinho berhasil membujuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga: Final Singapore Open: Tiga Wakil Indonesia Raih Podium Pertama

Sebelumnya, saat Dybala resmi berstatus bebas transfer, banyak klub top Eropa yang berusaha mendapatkan tanda tangannya. Salah satu klub yang paling keras terdengar ingin memboyong Dybala yaitu Inter Milan. Bahkan Inter Milan dikabarkan sudah beberapa kali bertemu dengan agen Dybala. Walaupun begitu, sepertinya Inter Milan kalah dalam perburuan pemain Argentina tersebut. 

Namun berdasarkan kabar yang disebarkan oleh pakar Transfer Eropa yaitu Fabrizio Romano, Paulo Dybala telah memilih AS Roma sebagai pendaratannya selanjutnya. Dikabarkan, Dybala ke AS Roma kali ini akan menandatangani kontrak dengan durasi selama 3 tahun.  

Kontrak Saat Dybala ke AS Roma

Akhirnya Dybala ke AS Roma Setelah Sempat Berstatus Tanpa Klub_Kontrak Saat Dybala ke AS Roma
Akhirnya Dybala ke AS Roma Setelah Sempat Berstatus Tanpa Klub_Kontrak Saat Dybala ke AS Roma

Dybala ke AS Roma ini membuat gajinya turun dua kali lipat dari yang diterimanya di Juventus. Saat dirinya masih berseragam Juventus, ia mendapatkan gaji sekitar 13,52 juta Euro per tahunnya atau setara dengan Rp202 milliar. Sedangkan bersama AS Roma, Dybala hanya mendapatkan gaji 6 juta Euro atau setara dengan Rp91 milliar. 

Selain gaji yang didapatkan turun, ternyata kontrak Dybala dan AS Roma juga memungkinkan sang pemain hanya bertahan satu musim di AS Roma. Hal ini karena, Dybala memiliki klausul pelepasan yang murah yaitu sebesar 20 juta Euro saja atau setara dengan Rp305 milliar. Tentunya untuk pemain sekelas Dybala, ini adalah harga yang murah sehingga memungkinkan klub-klub lain dengan mudah menembusnya. 

Akan tetapi, klausul pelepasan ini tidak aktif begitu saja. Ada syarat yang telah ditentukan agar klausul pelepasan murah ini aktif. Syaratnya yaitu jika AS Roma tidak bisa lolos ke Liga Champions di musim depan. Mengingat tahun ini AS Roma hanya tampil di Liga Europa. 

Diperkirakan, sang pemain tentunya bermain sangat impresif sehingga membantu AS Roma tampil lebih baik musim depan. Hal ini mengingat, Dybala mengincar posisi di Timnas Argentina agar bisa bermainpada perhelatan akbar Piala Dunia Qatar 2022 nanti. 

Ditawarkan No 10 Milik Totti

Akhirnya Dybala ke AS Roma Setelah Sempat Berstatus Tanpa Klub_Ditawarkan No 10 Milik Totti
Akhirnya Dybala ke AS Roma Setelah Sempat Berstatus Tanpa Klub_Ditawarkan No 10 Milik Totti

Merapatnya Dybala ke AS Roma ternyata ada pengaruh besar dari sang legenda AS Roma yaitu Francesco Totti. Dikabarkan, sang legenda bahkan berkontak langsung dengan penyerang Argentina tersebut. Bahkan Totti menawarkan no punggung 10 untuk dirinya. 

Walaupun ditawarkan langsung oleh sang legenda, ternyata Dybala menolaknya. Dybala lebih memilih menggunakan nomor punggung 21 yang sudah dimiliki oleh Nemanja Matic. Namun mantan pemain Manchester United tersebut mempersilakan Dybala menggunakan nomor tersebut. 

Baca juga: Highlights Piala AFF U-19 2022: Thailand dan Vietnam Tumbang di Semifinal!

Sekedar informasi, no punggung 10 merupakan nomor punggung keramat yang tidak pernah terpakai sejak kepergian Totti. Bahkan sang kapten yaitu Lorenzo Pellegrini tidak berani menggunakannya. Oleh karena itu, ada wacana AS Roma akan memensiunkan nomor tersebut.

Share.

Leave A Reply