Pertandingan yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan dalam final Piala Super Italia berlangsung sangat sengit. Pertandingan yang mempertemukan Juara Serie A 21/22 dengan Juara Coppa Italia 21/22 ini berakhir tragis bagi AC Milan. Pasalnya dalam derby Milan disebut, AC Milan tumbang dengan skor yang sangat menyakitkan yaitu 3 gol tanpa balas. 

Baca Juga: Gol Michael Olise di Menit Akhir Pertandingan Buat Man United Imbang Melawan Crystal Palace

Menumbangkan rival sekotanya dengan skor telak 3 gol tanpa balas membuat Nerazzurri berhasil mengangkat trofi Piala Super Italia. Ini merupakan trofi pertama Inter Milan di musim 22/23 sekaligus trofi ke-7 Super Italia mereka. Terakhir kali Inter Milan berhasil mengangkat trofi Super Italia yaitu di tahun 2021 saat menumbangkan Juventus. 

Jalannya Pertandingan AC Milan vs Inter Milan

AC Milan vs Inter Milan
Jalannya Pertandingan AC Milan vs Inter Milan

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Fahd International Stadium, AC Milan tercatat memiliki statistik lebih unggul dari Inter Milan. AC Milan memiliki 66% penguasaan bola sedangkan inter Milan hanya 34% penguasaan bola. Selain itu, AC Milan melepaskan 14 tembakan sedangkan Inter Milan 12 tembakan. 

Namun untuk tembakan tepat sasaran, Inter Milan lebih unggul dibandingkan AC Milan. AC Milan hanya mampu melepaskan 3 tembakan tepat sasaran sedangkan Inter Milan melepaskan 6 tembakan tepat sasaran dan 3 di antaranya berhasil berbuah gol. 

Penasaran bagaimana sengitnya pertandingan AC Milan vs Inter Milan dalam final Piala Super Italia tersebut? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan AC Milan vs Inter Milan di bawah ini. 

Babak Pertama

Inter Milan berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru saja berjalan 5 menit. Bermula dari serangan cepat, Matteo Darmian yang bergerak di sayap kanan mengirim umpan ke Edin Dzeko di tengah. Tanpa menghentikan bola, Edin Dzeko langsung memberikan umpan terobosan ke kotak depan kotak penalti. 

Bola berhasil diterima dengan baik oleh Nicolo Barella yang lepas dari jebakan offside. Nicolo Barella lalu melepaskan umpan silang datar ke sisi lain kotak penalti dan berhasil disambar oleh Federico Dimarco. Bola meluncur deras ke gawang tanpa bisa dijangkau oleh Tatarusanu.

AC Milan sempat memberikan ancaman yang cukup berbahaya di menit ke-17 melalui Rafael Leao. Bermula dari Brahim Diaz yang bergerak di tengah mengirim umpan terobosan langsung ke sayap kiri. Rafael Leao berhasil mengamankan bola dan menusuk ke dalam kotak penalti. Sayangnya, tembakan Rafael Leao berhasil ditepis oleh Andre Onana.

Inter Milan berhasil menambah keunggulan di menit ke-21 melalui kaki Edin Dzeko. Bermula saat Alessandro Bastoni mengirim umpan panjang datar dan berhasil diamankan oleh Edin Dzeko di sisi kiri lapangan. Bergerak masuk ke dalam kotak penalti. Edin Dzeko berhasil mengecoh pemain AC Milan lalu melepaskan tembakan keras. Bola pun meluncur deras tanpa bis dihalau sehingga berbuah gol. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, AC Milan mendapatkan sebuah peluang melalui kaki Rafael Leao. Bermula saat Brahim Diaz mendapatkan umpan terobosan lalu menyodorkan bola ke Rafael Leao. Rafael Leao lalu menggiring bola masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Sayangnya, tembakan Rafael Leao masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Lautaro Martinez ikut serta mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Bermula dari umpan panjang Milan Skriniar yang dikirim langsung ke depan kotak penalti. Lautaro Martinez berduel dengan Fikayo Tomori untuk mendapatkan bola. 

Lautaro Martinez berhasil memenangkan duel dan berdiri sendiri tepat berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Lautaro Martinez pun berhasil mengkonversinya menjadi gol. Inter Milan pun unggul 3 gol tanpa balas dari sang rival AC Milan. 

Baca Juga: Jadwal Serie A Pekan 19: Duel Sengit Lazio vs AC Milan

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan AC Milan vs Inter Milan telah berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan begitu, pertandingan AC Milan vs Inter Milan ini pun ditutup dengan kemenangan Nerazzurri 3 gol tanpa balas. 

Share.

Leave A Reply