Bertanding melawan Marseille di  babak 16 besar Coupe de France, Messi gagal membawa timnya lolos ke perempat final. Dalam pertandingan tersebut, PSG harus kalah dari Marseille dengan skor akhir 2-1. PSG sempat menyamakan kedudukan melalui gol Sergio Ramos, namun gol Ruslan Malinovsky menjadi mimpi buruk bagi PSG. 

Baca Juga: Hasil Salernitana vs Juventus: Si Nyonya Tua Menang 0-3

Bermain di Velodrome, Marseille tampil lebih mengancaman dibandingkan PSG. Meski PSG memiliki penguasaan bola yang lebih banyak, namun hanya sedikit serangan yang mengancam. Tercatat, Marseille berhasil melepaskan 16 kali tembakan dan setengah di antaraya tepat sasaran. Sedangkan PSG, hanya mampu melepaskan 8 tembakan dan 3 di antaranya tepat sasaran. 

Jalannya Pertandingan Saat PSG Gugur Dari Coupe de France

Coupe de France
Jalannya Pertandingan Saat PSG Gugur Dari Coupe de France

Penasaran bagaimanakah jalannya pertandingan Marseille vs PSG di babak 16 besar Coupe de France? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan jalannya pertandingan saat PSG tumbang sehingga tersingkir dari Coupe de France. 

Babak Pertama

Di menit ke-4, PSG berhasil melancarkan serangan yang cukup berbahaya melalui Nuno Mendes. Mendapatkan bola dari Nuno Mendes, Neymar langsung melepaskan umpan terobosan ke daerah pertahan Marseille. Nuno Mendes dengan kencang berlari dan berhasil mengamankan bola. Berhadapan langsung dengan kiper, Nuno Mendes melepaskan tembakan yang cukup keras. Sayangnya, tembakan dari Nuno Mendes berhasil dihalau oleh Pau Lopez. 

Di menit ke-6, giliran Marseille yang memberikan ancaman berbahaya ke gawang Donnarumma. Cengiz Under yang menerima bola di depan kotak penalti, langsung melepaskan tembakan keras ke arah sudut atas tiang jauh. Melihat arah tembakan tersebut, Donnarumma melompat dan berhasil menepisnya. Bola pun keluar lapangan dan menghasilkan tembakan pojok. 

Marseille berhasil membuka keunggulan di menit ke-30 melalui Alexis Sanchez dari titik putih. Bermula saat Cengiz Under  berhasil menusuk ke dalam kotak penalti lalu dijatuhkan oleh Sergio Ramos. Wasit melihat pelanggaran tersebut sehingga memberikan Marseille hadiah penalti. Alexis Sanchez yang menjadi eksekutor melakukan tembakan dengan baik dan berbuah gol. 

Di penghujung babak pertama, PSG berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat Sergio Ramos. Bermula dari sepakan pojok yang dilepaskan Neymar, Sergio Ramos berhasil melakukan sundulan di depan gawang. Bola pun meluncur ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Pau Lopez. 

Babak Kedua

Ruslan Malinovsky berhasil merobek gawang Donnarumma di menit ke-57 sekaligus membawa Marseille unggul atas PSG. Memanfaatkan tembakan Alexis Sanchez di dalam kotak penalti yang membentur pemain PSG, Ruslan Malinovsky melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Bola mengarah ke tiang jauh sehingga gagal dijangkau oleh Donnarumma. 

Di menit ke-77, PSG mendapatkan peluang yang cukup matang. Bermula dari pergerakan Warren Zaire Emery yang mencoba menusuk ke dalam kotak penalti, lalu menyodorkan bola ke sisi kanan kepada Carlos Soler kemudian ke Hugo Ekitike. Hugo Ekitike mencoba melepaskan tembakan keras namun berhasil dihalau oleh kiper Marseille. 

Baca Juga: Update Klasemen Liga Inggris: Arsenal Masih Tidak Tergoyahkan

PSG terus mencoba membongkar pertahanan Marseille hingga menit-menit akhir pertandingan. Akan tetapi, pertahanan Marseille sangat kokoh sehingga PSG tidak mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya. Pada akhirnya, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Marseille vs PSG di babak 16 besar Coupe de France telah berakhir. Dengan kekalahan ini, PSG harus gugur di babak 16 besar Coupe de France. 

Share.

Leave A Reply