Pertandingan Newcastle vs Liverpool yang berlangsung St James Park berjalan sangat sengit. Liverpool berhasil membawa pulang 3 poin dari kandang Newcastle meski hanya bermain dengan 10 orang sejak menit 28. Newcastle bahkan unggul lebih dulu di menit 25 berkat Anthony Gordon. Namun, Darwin Nunez ternyata menggila dalam pertandingan Newcastle vs Liverpool ini dan membalikan keadaan. Darwin Nunez berhasil mencetak gol di menit 81 dan injury time menit 90+3. 

Baca juga: Sengit! Pertandingan Arsenal vs Fulham Berakhir 2-2

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil mengamankan 3 poin di kandang Newcastle. Saat ini, Liverpool sudah mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan dan duduk di peringkat ke-4 klasemne sementara. Di sisi lain, Newcastle yang kehilangan poin justru terlempar cukup jauh. Saat ini, Newcastle harus pasrah berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 3 poin saja. 

Jalannya Pertandingan Newcastle vs Liverpool

Ingin tahu bagaimana cara Darwin Nunez mampu membalikkan keadaan dalam pertandingan Newcastle vs Liverpool? Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Newcastle vs Liverpool. 

Babak Pertama

Di menit ke-17, Liverpool mendapatkan sebuah peluang yang sangat berbahaya. Bergerak dari sisi kiri, Luiz Diaz berhasil menusuk ke dalam kotak penalti. Melewati beberapa pemain Newcastle, Luiz Diaz bisa masuk ke sisi kiri kotak penalti. Luiz Diaz kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang dekat. Namun sayangnya, tembakan Luiz Diaz bisa ditepis oleh Nic Pope. 

Newcastle berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-25 melalui sontekan Anthony Gordon. Gol bermula dari kesalahan pemain Liverpool dalam melakukan operan. Bermula saat Mo Salah melakukan back pass ke Alexander Arnold, tetapi gagal diterima dengan baik. Anthony Gordon kemudian berlari cepat mengambil bola. Anthony Gordon langsung bergerak cepat memasuki kotak penalti dan berhadapan satu lawan satu dengan Allson Becker. Tanpa ragu Anthony Gordon melepaskan tembakan yang berbuah gol. 

Dalam kondisi tertinggal, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain saja. Pasalnya, Virgil Van Dijk yang mengawal pertahanan Liverpool mendapatkan kartu merah dari wasit sehingga harus meninggalkan lapangan. Bermula saat Newcastle melancarkan serangan cepat dan mengirimkan umpan terobosan ke Alexander Isak. Virgil Van Dijk yang menjadi orang paling terakhir, memilih untuk menjatuhkan Alexander Isak di depan kotak penalti sehingga diganjar kartu merah oleh wasit. 

Alisson Becker melakukan sebuah penyelamatan yang sangat krusial di menit ke-36. Bermula dari skema tembakan bebas, sebuah bola yang coba dihalau oleh pemain Liverpool ternyata mengarah ke Almeron. Dengan kontrol dada, Almeron kemudian melepaskan sebuah tembakan voli keras tepat sasaran. Namun, Alisson Becker mampu bergerak cepat menepis tembakan keras tersebut. Bola sempat mengenai mistar lalu jatuh ke tanah dan dihalau lagi oleh Alisson Becker keluar lapangan. 

Babak Kedua

Almeron nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76. Bergerak di sisi kanan lapangan, Almeron kemudian melakukan gerakan cut inside di depan kotak penalti. Tepat saat memasuki kotak penalti, Almeron langsung melepaskan sebuah tembakan ke arah tiang jauh. Sayangnya, tembakan Almeron masih membentur tiang gawang. 

Saat waktu normal menyisakan 10 menit, ternyata Liverpool bisa menyamakan kedudukan melalui Darwin Nunez. Bermula dari sebuah umpan yang diarahkan ke Darwin Nunez di sisi kanan lapangan. Darwin Nunez bisa menerimanya dan langsung bergerak masuk ke dalam kotak penalti. Sesaat memasuki kotak penalti, Darwin Nunez langsung melepaskan tembakan keras mendatar ke tiang jauh. Nick Pope coba menjangkaunya, tetapi gagal. 

Darwin Nunez kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Liverpool comeback dimeit 90+3. Bermula saat Mohamed Salah mendapatkan bola di sisi tengah dan langsung melepaskan umpan terobosan ke Darwin Nunez. Di sisi kanan kotak penalti, Darwin Nunez sukses menerima umpan terobosan Mohamed Salah. Hanya dengan satu sentuhan, Darwin Nunez langsung melepaskan tembakan ke arah gang dan sukses berbuah gol. 

Baca juga: Kartu Merah Mac Allister di Pekan ke-2 Dicabut Usai Banding Liverpool Dikabulkan

Tidak lama setelah Darwin Nunez mencetak gol, wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Newcastle vs Liverpool telah usai. Gol Darwin Nunez benar-benar menjadi penyelamatan LIverpool dari kekalahan dalam pertandingan ini. Pertandingan Newcastle vs Liverpool pun akhirnya  ditutup dengan skor 1-2 untuk kemenangan The Reds. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version