Derby Madrid yang mempertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid di Santiago Bernabeu berakhir tanpa adanya pemenang. Sejak menit ke-64, Atletico Madrid bermain dengan 10 pemain karena Angel Correa di usir wasit. Walaupun begitu, Atletico Madrid bisa membuka gol di menit ke-78. Real Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-85. 

Baca Juga: Hasil Elche vs Real Betis: Tertinggal 2 Gol, Verdiblancos Balikkan Keadaan Jadi 2-3

Hasil imbang dalam Derby Madrid ini tentu tidak baik bagi Real Madrid yang sedang mengejar Barcelona. Karena harus berbagi poin, jarak dengan Barcelona akan semakin jauh. Saat ini, jarak Real Madrid dengan Barcelona yaitu 7 poin. Jika Barcelona berhasil mengalahkan Almeria di pekan ke-23, maka jaraknya menjadi 10 poin. 

Jalannya Pertandingan Derby Madrid

Derby Madrid
Jalannya Pertandingaan Derby Madrid

Dalam pertandingan ini, Real Madrid mampu mendominasi pertandingan. Tercatat, Real Madrid memiliki 62% penguasan bola sedangkan Atletico Madrid hanya 38% saja. Selain itu, Real Madrid mampu melepaskan 18 tembakan sedangkan Atletico Madrid hanya 7 tembakan saja. 

Lantas bagaimanakah jalannya pertandingan saat Derby Madrid tersebut? Jangan risau, simak ulasan singkat di bawah ini untuk mengetahui bagaimana jalannya pertandingan Derby Madrid. 

Babak Pertama

Di menit ke-11, Real Madrid sempat mengancam melalui tembakan keras Marco Asensio. Bermula saat Marco Asensio mendapatkan sodoran bola dari Dani Carvajal di depan kotak penalti. Marco Asensio pun langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang namun berhasil diblokir oleh Jan Oblak. Bola muntah lalu disapu menjauh dari kotak penalti oleh pemain bertahan Atletico Madrid. 

Kini giliran Atletico Madrid yang memberikan ancaman cukup berbahaya di menit ke-21. Yannick Carrasco yang menerima bola di sisi kiri, mencoba langsung melepaskan tembakan keras. Bola meluncur deras ke arah tiang jauh namun bisa diblokir oleh Courtois. Bola muntah coba kembali dikuasai pemain Atletico Madrid namun tetap gagal. 

Wasit akhirnya meniup peluit tanda pertandingan babak pertama telah usai. Di babak pertama ini, tercipta beberapa peluang-peluang yang berbahaya namun tidak ada yang berujung gol. Hingga semua pemain dari kedua kesebelasan masuk ke ruang ganti, skor kacamata tetap bertahan. 

Babak Kedua

Antoine Griezmann nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Memanfaatkan umpan tarik dari rekannya tepat di depan kotak penalti, Antoine Griezmann menyambutnya dengan sepakan mendatar ke tiang jauh. Sayangnya, tembakan Griezmann masih melenceng tipis di sisi gawang. 

Di menit ke-65, Atletico Madrid terpaksa bermain dengan 10 pemain saja usai Angel Correa mendapatkan kartu merah. Angel Correa terlihat oleh wasit melayangkan sikunya ke Antonio Rudiger. Antonio Rudiger sempat terjatuh ke lapangan dan wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk Angel Correa. 

Meski bermain hanya dengan 10 pemain saja, Atletico Madrid berhasil unggul lebih dulu di menit ke-78. Gol bermula dari skema tembakan bebas yang dilesatkan oleh Antoine Griezmann. Umpan dari Antoine Griezmann berhasil ditanduk oleh Jose Maria Gimenez lalu bola mengarah ke sudut bawah gawang. Thibaut Courtois yang menjaga gawang gagal menghalau bola. 

Real Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-85 melalui Alvaro. Gol bermula dari skema tembakan pojok yang dilepaskan oleh Luka Modric. Alvaro yang tidak mendapatkan penjagaan leluasa bergerak sehingga bisa menyambut umpan dari Luka Modric. Tandukan Alvaro mengarah ke sudut bawah tiang jauh sehingga Jan Oblak hanya bisa terdiam. 

Baca Juga: Hasil Leicester vs Arsenal: Gol Semata Wayang Martinelli Bawa The Gunners Amankan 3 Poin

Di waktu tersisa, Real Madrid sempat mengancam gawang Jan Oblak kembali. Akan tetapi, Real Madrid tetap gagal menyarangkan kembali bola di dalam gawang Jan Oblak. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Derby Madrid usai, skor 1-1 pun tetap bertahan. 

Share.

Leave A Reply