Pertandingan Lazio vs AC Milan yang berlangsung di Stadio Olimpico berakhir tragis bagi Rossoneri. Bagaimana tidak, AC Milan yang ingin mempersingkat jarak dengan Napoli justru  tumbang dari Lazio. Tidak main-main, tim tuan rumah mengalahkan AC Milan dengan 4 gol tanpa balas. Hingga akhir pertandingan, tidak ada satupun gol yang bisa dilesatkan oleh AC Milan. 

Baca Juga: Bermain Dengan 10 Pemain, Inter Milan Kalah 0-1 Dari Empoli

Hasil ini membuat posisi Lazio di klasemen Serie A langsung naik ke peringkat ketiga tepat di bawah AC Milan terpaut 1 poin saja. Di sisi lain, kekalahan AC Milan ini merupakan kabar bahagia bagi Napoli. Pasalnya, Napoli yang saat ini menduduki puncak klasemen semakin tidak terkejar. Jarak Napoli dengan pesaing terdekatnya saat ini yaitu 12 poin. 

Jalannya Pertandingan Lazio vs AC Milan

Lazio vs AC Milan
Jalannya Pertandingan Lazio vs AC Milan

Jika melihat statistik pertandingan, AC Milan tidak bermain buruk. AC Milan mencatatkan 51%penguasan bola sedangkan Lazio 49%. Selain itu, AC Milan dan Lazio sama-sama melepaskan 10 tembakan. AC Milan berhasil melakukan 3 tembakan on target sedangkan Lazio 5 tembakan on target. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Lazio vs AC Milan? Di bawah ini telah disiapkan ulasan singkat jalanya pertandingan Lazio vs AC Milan.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Lazio sudah berhasil menyarangkan bola ke gawang Tatarusanu. Gol bermula saat AC Milan membangun serangan dari belakang lalu mengirimkan bola ke Mattia Zaccagni di sisi kiri. Mattia Zaccagni lalu melakukan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Bola melewati beberapa pemain AC Milan namun tidak berhasil dihalau. Bola pun akhirnya ditembak oleh Sergej Milinkovic Savic dan berbuah gol. 

Di menit ke-19, AC Milan sempat melepaskan tembakan on target namun berhasil dihentikan oleh Provedel. Menerima bola di depan kotak penalti, Sandro Tonali melakukan gerakan tipuan dan berhasil mengecoh satu pemain Lazio. Melihat ada ruang tembak, Sandro Tonali melepaskan tembakan keras jarak jauh.Sayangnya, bola malah mengarah tepat ke pelukan Provedel. 

Lazio kembali memberikan ancaman yang cukup berbahaya  di menit ke-30. Bermula dari Sergej Milinkovic Savic yang bergerak di sisi kanan lapangan mengirimkan crossing ke dalam kotak penalti. Bola berhasil disambut dengan tembakan voli oleh Mattia Zaccagni. Sayangnya,, tembakannya masih mengenai pemain AC Milan sehingga hanya berbuah sepakan pojok. 

Mattia Zaccagni akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-38 sekaligus membawa Lazio menggandakan kedudukan. Bermula saat Pedro memberikan Adam Marusic dari sisi kanan ke dalam kotak penalti. Adam Marusic lalu melepaskan tembakan namun masih membentur tiang jauh. Untungnya, ada Mattia Zaccagni di depan gawang sehingga melanjutkan bola pantul tersebut. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, AC Milan mendapatkan kesempatan emas melalui tembakan bebas. Mendapatkan tembakan bebas tepat di depan kotak penalti, Ismael Bennacer maju sebagai eksekutor. Ismael Bennacer langsung mengarahkan bola ke sudut atas gawang. Sayangnya, tembakannya masih melenceng dari sasarannya. 

AC Milan kembali mendapatkan peluang berbahaya di menit ke-62. Alexis Saelemaekers mendapatkan bola di sisi kiri kotak penalti. Alexis Saelemaekers lalu mengangkat bola ke depan gawang. Rafael Leao mencoba menyambar umpan tersebut, namun gagal karena mendapatkan gangguan dari Elseid Hysaj. 

AC Milan melakukan sebuah kesalahan passing di menit ke-64 sehingga Lazio melancarkan serangan cepat. Bola langsung dikirim jauh ke depan dan berhasil dikuasai oleh Felipe Anderson di dalam kotak penalti. Felipe Anderson lalu melepaskan umpan tarik yang hendak disambar oleh Pedro namun dijatuhkan eh Pierre Kalulu Wasit pun menunjuk titik putih dan berhasil dituntaskan oleh Luis Alberto Romero. 

Felipe Anderson menggenapkan keunggulan Lazio atas AC Milan menjadi 4-0 di menit ke-75. Gol bermula saat Mattia Zaccagni melakukan serangan di sisi kiri lapangan lalu mengirim umpan tarik ke Luis Alberto. Luis Alberto langsung memberikan umpan ke Felipe Anderson yang tepat berdiri di tengah kotak penalti. Dengan dua sentuhan, Felipe Anderson berhasil mengkonversinya menjadi gol. 

Baca Juga: Hasil Juventus vs Atalanta: Hujan Gol Berakhir Sama Kuat 3-3

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Lazio vs AC Milan telah berakhir, Rossoneri tidak juga berhasil menciptakan satu gol pun. Dengan begitu, pertandingan Lazio vs AC Milan ini berakhir dengan skor sangat telak 4-0. AC Milan pun gagal memperkecil jarak dari Napoli. 

Share.

Leave A Reply