Los Blancos berhasil mencuri tiga poin saat bertamu ke Stadion Nuevo Jose Zorrilla. Dalam pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid, Karim Benzema sukses mencetak dua gol yang membawa Los Blancos berhasil memetik kemenangan. Dua gol dari Benzema ini tidak mampu dibalas oleh Real Valladolid sehingga pertandingan pun ditutup dengan skor 0-2. 

Baca juga : Jadwal La Liga Pekan 15: Barcelona Menjamu Espanyol, Real Madrid Bertandang ke Markas Real Valladolid

Dengan kemenangan ini, Real Madrid berhasil mencuri puncak klasemen dari Barcelona sementara. Pasalnya, Barcelona belum melakoni pertandingan di pekan ke-15 nya. Saat ini, Real Madrid memimpin dengan koleksi 38 poin sedangkan Barcelona mengoleksi 37 poin. Jika Barcelona berhasil menang di pekan ke-17, maka puncak klasemen akan kembali ke Blaugrana. 

Jalannya Pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid

Jalannya Pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid
Jalannya Pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nuevo Jose Zorrilla, Real Madrid memiliki penguasaan bola yang lebih dominan mencapai 62%. Namun Real Valladolid mampu memberikan perlawan yang cukup efektif. Tercatat, Real Valladolid mampu melepaskan 14 tembakan dan 4 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Real Madrid melepaskan 19 tembakan dan 7 di antaranya tepat sasaran. 

Lantas bagaimanakah jalannya pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid tersebut? Di bawah ini telah di siapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid tersebut. 

Babak Pertama

Peluang berbahaya pertama Real Madrid tercipta di menit ke-10. Bermula dari Valverde yang mendapatkan umpan terobosan di sisi kanan lapangan. Valverde lalu menyodorkan bola ke tengah kepada Karim Benzema. Karim Benzema memberikan bola ke belakang lalu disambut dengan tembakan oleh  Marco Asensio. Namun tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Jordi Masip.

Real Madrid kembali mendapatkan peluang cukup berbahaya di menit ke-17. Vinicius Junior mendapatkan umpan terobosan di kiri kotak penalti. Vinicius lalu melepaskan tembakan ke arah gawang namun berhasil dimuntahkan oleh Jordi Masip. Bola muntah tersebut, jatuh di depan gawang dan coba dilanjutkan oleh Karim Benzema. Sayangnya, sepakan Karim Benzema dari jarak dekat tersebut melambung tinggi. 

Di babak pertama tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit babak pertama telah usai. Dengan begitu, babak pertama ini ditutup dengan skor imbang kacamata. 

Babak Kedua

Di menit ke-67, Real Valladolid nyaris saja unggul lebih dulu melalui skema tembakan pojok. Berawal dari sepak pojok, Sergio Leon berhasil melakukan sundulan tajam ke pojok bawah gawang. Namun sayangnya, Thibaut Courtois mampu melakukan penyelamatan krusial. 

Di menit ke-79, Antonio Rudiger mendapatkan peluang melalui sundulannya. Sayangnya, sundulan Antonio Rudiger tidak mengarah tepat ke gawang Real Valladolid. Namun sundulan Antonio Rudiger tersebut mengenai tahan pemain Real Valladolid Javi Sanchez. 

Wasit pun memutuskan meninjau menggunakan VAR  dan memutuskan Javi Sanchez handball di dalam kotak terlarang. Sergio Leon tidak terima keputusan wasit tersebut sehingga melakukan protes keras. Wasit pun memberikan Sergio Leon kartu merah dan tetap memberikan Real Madrid hadiah penalti. Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan bak. 

Karim Benzema menggandakan keunggulan Real Madrid di menit ke-89. Gol bermula dari Camavinga yang menusuk pertahanan Real Valladolid dari sisi kiri lapangan. Camawinga berlari dari tengah lapangan hingga memasuki kotak penalti. Camavinga lalu menyodorkan umpan tarik ke Karim Benzema dan berhasil mengkonversinya menjadi sebuah gol. 

Baca juga : Hasil La Liga Pekan 12 2022/23: 3 Tim Papan Atas Alami Nasib Berbeda

Wasit pun meniup peluit panjang tanda pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid telah usai. Dengan begitu, pertandingan ini pun berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Los Blancos. Kemenangan ini pun membawa Real Madrid naik ke puncak klasemen. 

Share.

Leave A Reply