Bermain di Old Trafford, anak asuh Erik Ten Hag berhasil menumbangkan Burnley dengan 2 gol tanpa balas. Dengan kemenangan ini, Man United ke perempat final Carabao Cup 2022. Belum diketahui siapa lawan Man United nanti di perempat final karena masih harus menunggu drawing setelah babak 16 besar selesai dilangsungkan. 

Baca juga : Libur Sebulan Lebih, Berikut Jadwal Liga inggris Gameweek 17

Marcus Rashford yang sebelumnya membela Inggris di Piala Dunia, kembali menunjukkan permainan yang luar biasa. Dalam pertandingan tersebut, Marcus Rashford menyumbangkan 1 gol di menit ke-57. Marcus Rashford berlari dari tengah lapangan melewati beberapa pemain lalu melepaskan tembakan hingga merobek gawang Burnley. 

Jalannya Pertandingan saat Man United ke Perempat Final

Jalannya Pertandingan saat Man United ke Perempat Final
Jalannya Pertandingan saat Man United ke Perempat Final

Dalam kemenangan yang diraih Man United, Burnley cukup memberikan perlawanan yang sengit. Tercatat, penguasan bola dari kedua tim tidak terlalu jauh. Tidak hanya itu, Burnley juga berhasil melepaskan 11 tembakan sedangkan Man United hanya 10. 

Lantas bagaimanakah jalannya pertandingan saat Man United ke perempat final tersebut? Berikut ini ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan saat Burnley kalah sehingga Man United ke perempat final. 

Babak Pertama

Menghadapi Burnley di 16 besar Carabao Cup, Erik Ten Hag sepertinya cukup serius. Terlihat, banyak pemain-pemain utama Man United yang diturunkan bahkan yang baru saja pulang dari Piala Dunia. Terlihat ada nama Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Christian Eriksen hingga Casemiro. 

Man United langsung mendapatkan peluang yang sangat berbahaya di menit ke-8 melalui Garnacho. Bermula dari umpan terobosan Bruno Fernandes, Garnacho berdiri bebas di dalam kotak penalti. Garnacho berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun sepakannya berhasil blokir oleh sang kiper Burnley. 

Man United akhirnya membuka keunggulan di menit ke-27 melalui kaki Christian Eriksen. Bermula dari Bruno Fernandes yang mengirim bola ke sisi kanan kotak penalti. Melalui tembakan first time, Aaron Wan Bissaka mengirim bola ke depan gawang. Eriksen yang sedari awal berada di depan gawang, dengan mudah melakukan tap in dan bola masuk ke dalam gawang.

Di menit ke-35, Burnley sempat memberikan ancaman yang cukup berbahaya. Manuel Benson yang bergerak di sisi kanan lapangan berhasil mengecoh Eriksen. Manuel Benson lalu melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti. Tendangannya tepat mengarah ke gawang, namun berhasil dimuntahkan oleh Martin Dubravka. 

Semenit kemudian, gawang Man United nyaris saja kebobolan. Bermula dari crossing di sisi kanan lapangan, Martin Dubravka mencoba keluar dari gawangnya. Akan tetapi, bola gagal diantisipasi dengan baik lalu memantul ke arah gawang yang sudah kosong.  Untungnya, ada Casemiro yang sigap menyapu bola ke luar lapangan. 

Babak Kedua

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-57 Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor. Gol bemula McTominay berhasil mencuri bola lalu diamankan oleh Marus Rashford. Dari sepertiga lapangan Man United, Marcus Rashford melakukan solo run hingga memasuki kotak penalti Burnley. Rashford lalu melepaskan tembakan keras hingga merobek gawang Burnley. 

Darko Churlinov memiliki kesempatan emas untuk memperkecil ketertinggalan. Bermula dari umpan silang rekannya, Darko Churlinov mendapatkan bola di dalam kotak penalti. Sayangnya, sepakan Darko Churlinov sedikit melebar ke sisi gawang.

Baca juga : Hasil Derby London: Arsenal Raih Kemenangan Tipis di Stamford Bridge

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan kemenangan ini, Man United ke perempat final Carabao Cup 2022. 

Share.

Leave A Reply