Diketahui bahwa Aurelien Tchouameni gabung Real Madrid dengan mahar lebih dari 100 juta euro. Real Madrid sudah mencapai kesepakatan lisan dengan AS Monaco untuk menandatangani gelandang Prancis Aurelien Tchouameni. Kedua klub saat ini sedang dalam proses menyelesaikan prosedur dan dokumen peraturan, guna transfer gelandang berusia 22 tahun tersebut dapat ditandatangani serta diumumkan secara resmi. Di tengah ketertarikannya dengan Liverpool, Manchester United, dan PSG, Aurelien Tchouameni gabung Real Madrid menjadi keputusan akhir.

Mengenal lebih jauh Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni Gabung Real Madrid

Banyak diperebutkan klub besar, Aurelien Tchouameni gabung Real Madrid pada akhirnya, namun seperti apa prestasi gelandang ini bersama AS Monaco?

Pemain penting AS Monaco

Tcouameni menjadi pemain penting bagi AS Monaco yang mana berakhir di posisi ketiga Ligue 1 musim ini. Ia tampil sebanyak 35 kali di pertandingan liga, yang mana menyumbang sebanyak 3 gol dan 2 assist untuk klubnya tersebut. Pada kompetisi Eropa, Tchouameni melakoni 11 penampilan. Diketahui bahwa Tchouameni menjalani debut senior internasional pada September 2021. Pemain Perancis tersebut masuk ke peringkat di Bordeaux serta membuat 37 penampilan klub pertama sebelum akhirnya pindah ke AS Monaco pada Januari 2020. Dalam dua setengah musim bersama AS Monaco. Tchouameni sudah membuat 95 penampilan.

Awal karir yang lambat di AS Monaco

Mengawali karirnya dengan lambat bersama AS Monaco, yang mana ia baru mencetak gol di Ligue 1 Prancis satu tahun kemudian ketika melawan Marseille, tepatnya pada Januari 2021. Walau begitu tak membuat klub-klub lain urung untuk meminang pemain satu ini. Hal ini tidak lain sebab Tchouameni menunjukkan performa yang baik musim lalu.

Pemain Terbaik Termuda Ligue 1 Prancis 

Kesuksesan Aurelien Tchouameni dalam musim 2020-2021, membuatnya mendapat predikat Pemain Termuda Terbaik Ligue 1 Prancis. Di laman resmi AS Monaco, ia menuturkan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim, staf, dan juga pemain AS Monaco yang mana sudah memberikannya kesempatan bermain.

Baca Juga : Kuwait vs Indonesia: Laga Penting Perbaiki Catatan Rekor Buruk Timnas

Dengan Aurelien Tchouameni gabung Real Madrid, maka banyak orang yang berharap di musim selanjutnya, Los Blancos dapat memberikan performa yang lebih menarik dan baik.

Share.

Leave A Reply