Pada bursa transfer musim panas ini, dikabarkan bahwa Robert Lewandowski akan meninggalkan Bayern Munchen. Dikabarkan bahwa hubungan Bayern dan Lewandowski semakin memburuk, sehingga striker tersebut ingin segera meninggalkan Munchen. Lewandowski secara terbuka menyebutkan bahwa ia ingin bermain di Liverpool, yang mana Bayern ingin Sadio Mane sebagai penggantinya.

Baca Juga : Dibuka Sejak Jumat Kemarin, Inilah Update Bursa Transfer Musim Panas 2022 !

Klub Elite Menginginkan Jasa Robert Lewandowski

Keinginan Robert Lewandowski untuk meninggalkan Bayern Munchen ternyata membuat cukup banyak klub mendatangkannya.

Barcelona

Klub Elite Eropa Siap Boyong Robert Lewandowski

Sebelumnya banyak media yang mengabarkan kepindahan Lewandowski ke Barcelona, yang mana bahkan telah mencapai kesepakatan personal. Barcelona diketahui telah melakukan kontak intens dengan agen Robert Lewandowski yakni Pini Zahavi. Walau ada kesepakatan personal, namun kontrak striker tersebut baru selesai Juni 2023, sehingga Barcelona harus mampu memenuhi persyaratan yang diajukan Munchen. Munchen diketahui memberi mahar 50 juta euro, akan tetapi Barca tidak hanya sanggup mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro. Munchen tidak akan melepas Lewandowski dengan harga murah, oleh karena itu banyak klub elite lain yang siap untuk menyalip Blaugrana.

Paris Saint-Germain

Klub Elite Eropa Siap Boyong Robert Lewandowski

Juara Liga Prancis PSG dikabarkan ingin menggunakan jasa striker berusia 33 tahun tersebut. Bahkan, PSG disebut sudah siap menyalip Barcelona, yang memiliki ketertarikan untuk mendatangkan Robert Lewandowski. Secara finansial, PSG siap mengeluarkan dana besar untuk dapat memboyong Lewandowksi ke Le Parc des Princes. PSG sendiri telah berhasil meyakinkan Mbappe untuk terus bertahan, sehingga “drama” transfer pemain Prancis tersebut telah berakhir. Untuk meningkatkan lini serang, maka PSG sangat tertarik untuk mendatangkan Robert Lewandowski. Memiliki lini serang yang berisi pemain bintang seperti Mbappe, Neymar, dan Messi tak lantas membuat PSG puas. Kehadiran Lewandowski ke tim tentu akan membuat lini serang semakin seram.

Manchester United

Klub Elite Eropa Siap Boyong Robert Lewandowski

United juga dikabarkan siap untuk menjegal Barcerlona untuk mendapatkan Lewandowski. The Red Devils mencoba untuk membujuk Lewandowski agar mau bermain di Old Trafford musim panas ini. Diketahui bahwa sudah hampir 10 tahun setelah Sir Alex pertama kali mencoba mendapatkan tanda tangan kontrak striker tersebut. Menurut The Daily Star, United terus ikut memantau perkembangan transfer Lewandowski, yang mana dikabarkan akan ke Barcelona. Jika Barcelona memiliki kendala finansial, maka Man Utd siap untuk merekrut Lewandowski.

Baca Juga : Darwin Nunez Segera Berlabuh di Anfield !

Ketajaman Lewandowski yang tak berkurang meski telah berusia 33 tahun, membuat banyak klub elite tertarik. Robert Lewandowski telah bermain bersama Bayern Munchen sejak 2014, dengan torehan 344 gol dalam 375 penampilan di semua ajang. Sederet gelar juara ia raih bersama Munchen, diantaranya adalah Bundesliga musim 2014/2015 sampai 2021/2022 dan Liga Champions musim 2019/2020. Sebenarnya kontrak Lewandowski bersama Munchen akan habis pada Juni 2023, namun ia dikabarkan sudah enggan dan ingin hengkang dari Munchen.

Share.

Leave A Reply