Bertanding di BayArena, AS Roma menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 0-0. Dengan kemenangan ini, AS Roma pun melaju ke final Liga Europa musim 22/23. Pasalnya, AS Roma berhasil memetik kemenangan di leg pertama sehingga unggul  dengan agregat 0-1. 

Baca Juga: Hasil Sevilla vs Juventus: Menang 2-1, Los Palanganas ke Final Liga Europa

Pertandingan ini sebenarnya mengundang kritik pedas dari beberapa pengamat sepakbola. Pasalnya, Jose Mourinho menerapkan strategi parkir bus. Benar saja, Bayer Leverkusen membombardir pertahanan AS Roma dengan 23 kali tembakan 6 di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, AS Roma hanya melepaskan 1 tembakan saja dan memiliki 28% penguasaan bola. 

Sengitnya Final Liga Europa

Final Liga Europa
Sengitnya Final Liga Europa

Final Liga Eropa musim 22/23 ini sangat menarik karena mempertemukan AS Roma dan Sevilla. Sevilla bisa sampai ke babak final usai mengalahkan Juventus dengan agregat 3-2. Di leg kedua, pertandingan Sevilla vs Juventus berlangsung sangat sengit bahkan berlanjut ke babak extra time. Pada akhirnya, Sevilla berhasil memenangkannya dengan skor 2-1. 

Kedua tim sama-sama akan bermain sekuat tenaga demi meraih kemenangan dan tiket Liga Champions musim depan. AS Roma yang menargetkan Liga Champions  di musim 23/24 hanya memiliki 1 satu cara yaitu menjuarai Liga Champion. Hal sama juga perlu dilakukan Sevilla mengingat peringkat mereka di La Liga berada di posisi ke-10.

Selain karena keduanya perlu mengamankan tiket Liga Champions, keduanya juga memiliki catatan yang sangat baik di final. Sevilla tercatat, 6 kali berhasil menginjakan kaki di Final EUL. Yang menakjubkan, semuanya berhasil dimenangkan oleh Sevilla sehingga wajar saja dijuluki sebagai King EUL. 

Tidak hanya Sevilla, AS Roma bersama Jose Mourinho juga memiliki hal yang sama. Jose Mourinho memiliki catatan 100% kemenangan di final kompetisi Eropa. Sejauh ini, Jose Mourinho sudah mengoleksi 3 trofi kompetisi Eropa mulai dari Liga Konferensi, Liga Eropa bahkan Liga Champions. Tercatat, 5 kali Jose Mourinho berada di final kompetisi eropa dan semua berakhir dengan kemenangan. 

Dengan kedua kesebelasan memiliki catatan yang sangat baik di final, maka membuat pertandingan final Liga Europa ii akan sangat menarik. Pasalnya, pertandingan final ini membuat salah satu dari keduanya mengakhiri rekor baiknya. Apakah Sevilla ataukah Jose Mourinho yang akan mengakhiri rekor nya di final kompetisi Eropa? Pertandingan ini sangat layak untuk disaksikan. 

Jadwal Final Liga Europa

Final Liga Europa
Jadwal Final Liga Europa

Lantas kapan pertandingan final Liga Europa yang mempertemukan Sevilla vs AS Roma akan berlangsung? Ketahui jawabannya di bawah ini

  • Sevilla vs AS Roma (1 Juni 2023 pukup 02.00 WIB)

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan 37: Akankah Man City Pastikan Gelar Juara?

Bagaimana menurut kalian, siapakah yang akan memenangkan final Liga Europa kali ini? Apakah sang the special one Jose Mourinho atau king EUL Sevilla? Jangan sampai kelewatan, saksikan final Liga  Europa di layar kaca Anda. 

Share.

Leave A Reply