Pertandingan Sevilla vs Juventus yang berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan berjalan sangat sengit. Juventus mampu unggul lebih dulu di menit ke-65 melalui Dusan Vlahovic. Sevilla lalu menyamakan kedudukan di menit ke-71 melalui Suso. karena agregat gol imbang 2-2, pertandingan pun berlanjut ke babak extra time. Di babak ini, Suso berhasil mencetak gol kemenangan di menit 95. 

Baca Juga: Man City Bantai Real Madrid 4 Gol Tanpa Balas di Leg Kedua Semifinal Liga Champions

Dengan kemenangan 2-1 di leg kedua semifinal Liga Europa membuat Sevilla unggul agregat 3-2. Hasil ini pun membawa Los Palanganas ke final Liga Europa melawan AS Roma. Mampukah Sevilla yang menjawab julukan King UEL meraih torri UEL musim ini? Ataukah Jose Mourinho kembali membawa AS Roma juara? 

Jalannya Pertandingan Sevilla vs Juventus

Sevilla vs Juventus
Jalannya Pertandingan Sevilla vs Juventus

Melihat dari statistik, pertandingan Sevilla vs Juventus berjalan sangat sengit. Sevilla berhasil melepaskan 28 tembakan dan 10 diantaranya tepat sasaran. D sisi lain, Juventus mampu melepaskan 17 tembakan dan 7 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalanya pertandingan Sevilla vs Juventus tersebut? Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Sevilla vs Juventus. 

Waktu Normal

Juventus nyaris saja membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-15 melalui tandukan Federico Gatti. Bermula saat Juventus mendapatkan sebuah tembakan pojok lalu ditanduk oleh Federico Gatti. Bola tandukan Federico Gatti mengarah deras ke gawang, tetapi Yassine Bounou mampu memblokirnya. Bola rebound lalu diamankan oleh pemain bertahan Sevilla. 

Di menit ke-23, Sevilla nyaris saja membuk keunggulan melalui tandukan Lucas Ocampos. Bermula saat Sevilla mencoba menyerang dari sisi kanan lapangan lalu melepaskan sebuah umpan ke dalam kotak penalti. Lucas Ocampos yang berada di dalam kotak penalti langsung melakukan diving header untuk menyambut umpan. Tandukan Lucas Ocampos mengarah ke sudut bawah tiang dekat, tetapi bisa dihalau oleh kiper. Wojciech Szczęsny menghentikan bola sebelum melewati garis.

Juventus membuka keunggulan di menit ke-65 melalui Dusan Vlahovic.  Bermula saat Dusan Vlahovic mendapatkan sodoran bola di depan kotak penalti. Meski dikawal ketat 2 pemain bertahan Sevilla, Dusan Vlahovic mampu melepaskan diri. Saat sudah berhadapan dengan Yassine Bounou, Dusan Vlahovic dengan tenang melakukan chip. Bola pun melewati atas Yassine Bounou dan mendarat mulus di dalam gawang. 

Keunggulan Juventus ini tidak bertahan lama, karena Suso berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-71. Bermula saat Erik Lamela mencoba mengontrol bola di depan kotak penalti tetapi dihalangi oleh 3 pemain Juventus. Bola di kaki Erik Lamela pun terlepas lalu di amankan oleh Suso. Suso lalu bergerak mencari posisi dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras tanpa bisa dihentikan oleh Wojciech Szczęsny.

Extra Time

Di menit ke-94, Juventus mendapatkan sebuah peluang yang sangat baik untuk kembali unggul. Tepat di garis kotak penalti, Federico Chiesa melepaskan tembakan  keras langsung ke arah gawang. Bola mengarah ke bawah, tetapi mampu diblokir oleh Yassine Bounou. Bola sempat terlepas, tetapi Yassine Bounou bisa kembali mengamankannya. 

Erik Lamela berhasil mencetak gol sehingga Sevilla berbalik unggul menjadi 2-1. Bermula dari Bryan Gil yang bergerak di sisi kiri lalu melepaskan umpan silang terukur ke dalam kotak penalti. Erik Lamela yang melihat arah umpan dari Bryan Gil langsung bergerak dan menanduk umpan dengan sangat baik. Bola meluncur ke arah sudut gawang sehingga tidak mampu dijangkau oleh Wojciech Szczęsny. 

Di menit ke-115, Sevilla terpaksa bermain dengan 10 pemain saja. Pasalnya, Marcos Acuna mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar lapangan lebih awal. Marcos Acuna sengaja membuang-buang waktu sehingga wasit harus mengeluarkan kartu kuningnya. 

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs AC Milan: Menang 1-0, Nerazzurri ke Final Liga Champions

Waktu sudah memasuki menit ke-120+5 yang menandakan pertandingan Sevilla vs Juventus telah usai. Si Nyonya Tua tidak mampu menciptakan gol di babak extra time sehingga pertandingan Sevilla vs Juventus ini ditutup dengan skor 2-1. Dengan kemenangan ini, Sevilla berhasil melangkahkan kaki ke final Liga Europa menantang AS Roma. 

Share.

Leave A Reply