Pertandingan Man City vs Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions akan berakhir tak terduga. Bagaimana tidak, Man City bantai Real Madrid dengan 4 gol tanpa satupun gol balasan. Man City berhasil unggul 2 gol di babak pertama berkat Bernardo Silva. Lalu dua gol lain tercipta di babak kedua berkat Manuel Akanji d menit 76 dan Julian Alvarez di menit 90+1. 

Baca Juga: Pertandingan Real Madrid vs Man City di Semifinal Liga Champions Berakhir Sama Kuat 1-1

Dengan hasil Man City bantai Real Madrid  gol tanpa balas ini, The Citizens melangkahkan kakinya ke final Liga Champions. Man City berhasil unggul agregat gol dengan skor akhir 5-1. Di final nanti, Man City akan bertemu wakil Serie A yaitu Inter Milan. Mampukah Pep Guardiola menghentikan puasa gelar Liga Champions  musim ini?

Jalannya Pertandingan Saat Man City Bantai Real Madrid

Man City Bantai Real Madrid
Jalannya Pertandingan Saat Man City Bantai Real Madrid

Man City sangat menguasai pertandingan di leg kedua semifinal Liga Champions ini. Tercatat, City memiliki 60% penguasan bola dan berhasil melepaskan 16 tembakan. Di sisi lain, Real Madrid hanya memiliki 40% penguasaan bola dan melepaskan 7 tembakan saja. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan saat Man City bantai Real Madrid di Etihad Stadium? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan saat Man City bantai Real Madrid. 

Babak Pertama

Erling Haaland nyaris saja membuat Man City membuka keunggulan di menit ke-13. Bermula dari Jack Grealsih yang masuk ke dalam kotak penalti lalu mengangkat bola ke depan gawang. Erling Haaland yang sudah bersiap di depan gawang langsung menanduk umpan dari Jack Grealish tersebut. Sayangnya, bola masih bisa diblokir oleh Thibaut Courtois dan disapu oleh David Alaba sebelum melewati garis gawang. 

Man City akhirnya membuka keunggulan di menit ke-23 melalui sepakan keras Bernardo Silva. Bermula saat Kevin De Bruyne mendapatkan sodoran bola lalu memberikan umpan terobosan ke Bernardo SIlva di dalam kotak penalti. Bernardo Silva meerima bola dan berdiri bebas di dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan  keras ke tiang dekat. Thibaut Courtois tidak dapat berbuat banyak di hadapan tembakan keras jarak dekat tersebut. 

Bernardo Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Man City di menit ke-37.  Bermula saat Ilkay Gundogan menusuk ke dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan ke arah gawang. Dibayang-bayangi 4 pemain Real Madrid membuat tembakan Gundogan membentur pemain. Bola lalu melambung ke tengah kotak penalti dan ditanduk saja oleh Bernardo Silva. Thibaut Courtois pun harus memungut kembali bola dari dalam gawangnya. 

Babak Kedua

Erling Haaland mendapatkan peluang yang sangat matang di menit ke-73. Bermula dari umpan terobosan, Erling Haaland berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti. Erling Haaland pun sudah berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois. Sayangnya, tembakan Erling Haaland berhasil diblokir oleh Thibaut Courtois. Bola pun melambung ke atas lalu mengenai mistar gawang. 

Di menit ke-76, Man City berhasil menambah keunggulan melalui tandukan Manuel Akanji. Bermula saat Man City mendapatkan tembakan bebas di sisi kiri lapangan yang kemudian dieksekusi oleh Kevin De Bruyne. Umpan dari Kevin De Bruyne tersebut berhasil ditanduk oleh Manuel Akanji tepat di depan gawang. Bola sempat mengenai kaki Eder Militao sehingga bola sedikit berubah arah. Thibaut Courtois pun terkecoh dan gagal menghentikan bola. 

Julian Alvarez yang masuk di menit 89, langsung menyumbangkan gol 3 menit kemudian. Bermula dari Phil Foden yang menerima bola di depan kotak penalti lalu melepaskan umpan terobosan. Julian Alvarez pun berlari kencang menerima bola dan terlepas dari jebakan offside. Julian Alvarez berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois dan berhasil mengkonversinya menjadi sebuah gol. 

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs AC Milan: Menang 1-0, Nerazzurri ke Final Liga Champions

Memasuki menit 90+4, wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Man City vs Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions telah usai. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor telak 4 gol tanpa balas yang berarti Man City bantai Real Madrid. Dengan kemenangan ini, Man City pun berhak melangkahkan kaki ke final Liga Champions 22/23. 

Share.

Leave A Reply