Pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid yang berlangsung di Stadion Anoeta berakhir buruk bagi Los Blancos. Real Madrid harus kembali menelan kekalahan usai sebelumnya dikalahkan memalukan oleh Girona. Kali ini, Real Madrid tumbang dengan skor 2 gol tanpa balas. Sejak menit 61, Los Blancos hanya bermain dengan 10 orang saja karena Dani Carvajal harus diusir oleh wasit. 

Baca Juga: Hasil Girona vs Real Madrid: Kejutan! Los Blancos Tumbang 4-2

Kekalahan dalam pertandingan ini membuat posisi Real Madrid sangat tidak menguntungkan. Real Madrid saat ini sudah sangat jauh untuk bias mengejar Barcelona. Saat ini, keduanya terpaut 14 poin karena Barcelona berhasil menang melawan Osasuna. Tidak hanya itu, Real Madrid juga terancam turun ke peringkat ke-3 karena Atletico Madrid hanya berjarak 2 poin saja. 

Jalannya Pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid

Real Sociedad vs Real Madrid
Jalannya Pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid tersebut. 

Babak Pertama

Real Madrid sempat memberikan ancaman yang sangat berbahaya di menit ke-6. Bermula saat Aurélien Tchouaméni mendapatkan sodoran bola dari Rodrygo di depan kotak penalti. Dengan sedikit sentuhan, Aurélien Tchouaméni memutuskan melepaskan tembakan keras langsung ke arah gawang. Bola meluncur deras tepat ke arah gawang, tetapi bisa diblokir oleh penjaga gawang. 

Real Sociedad nyaris saja mencetak gol di menit ke-15 yang bermula dari tembakan pojok. Sebuah tembakan pojok diarahkan langsung ke depan gawang, tetapi tidak menemui satupun pemain Real Sociedad. Di tiang jauh, Martín Zubimendi berhasil menyambar bola tepat di depan garis gawang. Sayangnya, bola malah mengarah ke atas lalu membentur mistar gawang. 

Real Sociedad lagi-lagi nyaris mencetak gol di menit ke-20 melalui serangan di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Bermula dari Alexander Sørloth yang memenangkan duel dengan Antonio Rüdiger di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Alexander Sørloth lalu menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan tarik. David Silva menyambar umpan Alexander Sørloth, tetapi bola bisa diblokir dengan mudah oleh Thibaut Courtois. 

Di menit ke-28, Real Madrid sempat memberikan ancaman melalui Rodrygo. Rodrygo terlihat menggiring bola dari sisi kiri lapangan mendekati kotak penalti. Tidak memberikan umpan ke rekan-rekannya, Rodrygo justru mengambil keputusan dengan melepaskan tembakan keras jarak jauh. Bola mendarat dengan baik di pelukan penjaga gawang Real Sociedad. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Real Sociedad langsung memberikan kejutan dengan gol cepat Takefusa Kubo. Gol terjadi karena kesalahan Eder Militao yang melakukan back pass ke arah Thibaut Courtois. Thibaut Courtois yang kaget tiba-tiba diberikan bola back pass tidak bisa menerimanya. Takefusa Kubo yang kebetulan berada di dalam kotak penalti dengan sigap menyambar bola sehingga bola masuk  ke dalam gawang. 

Real Sociedad berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-85 melalui Ander Barrenetxea Muguruza. Bermula saat umpan David Silva diterima dengan baik oleh Ander Barrenetxea Muguruza di sisi kiri. Ander Barrenetxea Muguruza lalu bergerak menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tebakan keras. Bola meluncur deras ke arah gawang tanpa bisa dihentikan oleh Thibaut Courtois. 

Gawang Real Sociedad nyaris kebobolan di menit ke-90+2. Bermula tembakan bebas yang dilepaskan oleh Dani Ceballos diarahkan langsung ke gawang. Penjaga gawang sempat memblokir, tetapi bola tidak berhenti dengan sempurna. Sempat terjadi kemelut tepat di depan gawang Real Sociedad. Eder Militao bahkan berhasil melepaskan tembakan keras jarak dekat, tetapi bisa diblokir oleh sang penjaga gawang.

Baca Juga: Hasil Sevilla vs Girona: Valentin Castellanos Sumbang 1 Gol dalam Kemenangan 0-2 

Hingga peluit panjang tanda pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid terdengar, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan begitu, pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid berakhir dengan skor akhir 2-0. Kekalahan ini membuat Real Madrid semakin jauh dari Barcelona. Saat ini, jarak Real Madrid dengan Barcelona terpaut 14 poin. Dengan kata lain, Barcelona akan semakin dekat dengan gelar juara. 

Share.

Leave A Reply