Dini hari tadi (6/4/2023) telah berlangsung pertandingan Liga Inggris yang sempat tertunda. Pertandingan tersebut mempertemukan West Ham vs Newcastle yang seharusnya di pekan ke-7 dan Man United vs Brentford yang seharusnya di pekan ke-25. Hasil Liga Inggris dini hari tadi menyatakan Newcastle dan Man United meraih 3 poin usai mengalahkan lawannya. 

Baca Juga: Hasil Chelsea vs Liverpool: 2 Gol Sempat Dianulir, Pertandingan Berakhir Imbang 0-0

Newcastle United mendapatkan hasil liga Inggris yang cukup mengejutkan di mana berhasil mengalahkan West Ham dengan skor telak 1-5. Di sisi lain, Man United berhasil membalaskan dendamnya di awal musim yang dibantai oleh Brentford. Dalam Pertandingan kali ini, Man United berhasil menang 1-0 berkat gol semata wayang Marcus Rashford. 

Persaingan Ketat Newcastle dan Man United

Hasil Liga Inggris
Persaingan Ketat Newcastle dan Man United

Baik Newcastle dan Man United yang sama-sama meraih 3 poin membuat persaingan keduanya semakin keat. Newcastle dan Man United saat in berasing di posisi 4 besar dan saling mempertahankan posisinya demi 1 tikel Liga Champions di musim depan. Baik Newcastle dan Man United, keduanya memang mengincar 1 tiket Liga Champions. 

Saat ini, Newcastle duduk di peringkat ke-3 dengan koleksi 53 poin. Sedangkan Man United duduk di peringkat ke-4 juga dengan koleksi 53 poin. Keduanya sama-sama mengoleksi 53 poin sehingga satu kesalahan saja bisa membuat salah satunya tersingkir. Di peringkat ke-5, ada Tottenham dengan koleksi 46 pin yang siap mengincar posisi 4 besar. 

Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris
Hasil Liga Inggris

Penasaran bagaimana hasil Liga Inggris tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan pada  hasil Liga Inggris dini hari tadi. 

  • West Ham vs Newcastle (1-5)

Bertanding di markas West Ham, Newcastle mendapatkan hasil Liga Inggris yang menakjubkan. Bagaimana tidak, Newcastle berhasil mempermalukan West Ham di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor akhir 1-5. Kekalahan ini pu membuat West Ham terancam turun ke zona degradasi. 

Newcastle berhasil membuka keunggulan di menit ke-6 melalui tandukan Callum Wilson. Gol bermula dari skema tembakan pojok yang dilepaskan Kieran Trippier gagal menemui pemain Newcastle. Di sisi kanan, Allan Saint-Maximin menguasai bola lalu menusuk ke dalam kotak penalti dengan cara mengecoh pemain West Ham. Allan Saint-Maximin lalu melepaskan umpan atas lalu ditanduk oleh Callum Wilson tepat di depan gawang. 

Newcastle berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-13 melalui Joelinton. Gol bermula saat Newcastle melakukan operan pendek di tengah lapangan untuk memecah pertahanan West Ham. Fabian Schär yang melihat ada celah, langsung melepaskan sebuah umpan terobosan ke daerah pertahan West Ham. Joelinton terlepas dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Dengan tenang, Joelinton mengecoh kiper dan melepaskan tembakan ke arah gawang. 

West Ham sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-40 melalui Kurt Zouma. Gol bermula dari tembakan bebas yang dilepaskan Oleh Jarrod Bowen. Nick Pope melompat untuk memotong bola namun gagal sehingga berhasil ditanduk oleh Kurt Zouma. Bola pun meluncur ke dalam gawang dan berbuah gol untuk West Ham. 

Di awal babak kedua, Newcastle memperbesar jarak menjadi 1-3 melalui Callum Wilson. Gol bermula saat Nayef Aguerd melakukan kesalahan dalam mengontrol bola di dalam kotak penalti sehingga bisa dicuri oleh Jacob Murphy. Jacob Murphy lalu melepaskan umpan dan disambut dengan santai oleh Callum Wilson. 

Kini giliran Alexander Isak yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82. Gol bermula dari sebuah umpan panjang yang membuat Łukasz Fabiański keluar dari gawangnya. Łukasz Fabiański mencoba menghalau bola namun tidak sempurna sehingga Alexander Isak dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang yang sudah kosong. 

Sebelum pertandingan berakhir, Joelinton kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bermula saat Bruno Guimaraes melepaskan umpan panjang ke sisi kiri yang diamankan oleh Joelinton. Joelinton lalu menggiring bola dan melepaskan tembakan  kera dari dalam kotak penalti. Bola meluncur ke dalam gawang dan berbuah gol. 

  • Man United vs Brentford (1-0)

Man United juga mendapatkan hasil Liga Inggris yang baik dini hari tadi. Man United berhasil membalaskan dendam di awal musim yang mana di bantai Brentford 4. Kali ini, Man United berhasil menumbangkan Brentford dengan skor tipis melalui gol yang dicetak oleh Marcus Rashford. 

Baca Juga: Hasil Everton vs Tottenham: Berakhir Imbang 1-1

Gol tercepat di menit ke-27 usai Marcel Sabitzer menyodorkan bola ke Marcus Rashford. Bermula saat Antony mengamankan bola tembakan pojok yang berhasil dihalau. Antony lalu mengirimkan bola atas ke dalam kotak penalti yang menemui kepala Marcel Sabitzer. Marcel Sabitzer menyodorkan ke Marcus Rashford dan diteruskan menjadi gol.

Share.

Leave A Reply